Gerakan Gemar Membaca GET IT SMART

foto : suasana kegiatan Gerakan Gemar Membaca disalah satu kelas di SMP Negeri 13 Semarang yang dilaksanakan pada hari Kamis 26 September 2019.

Sampangan – Dalam rangka pelaksanaan peringatan Bulan Literasi Kota Semarang dan mensosialisasikan Gerakan Gemar Membaca, maka Pemerintah Kota Semarang menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khusunya di SD dan SMP Baik Negeri maupun Swasta untuk melaksanakan kegiatan “Membaca Serentak” di Kota Semarang, untuk Kali ini Pemerintah Kota Semarang mengambil Slogan “Get it Smart” (Gerakan Edukasi Cinta Literasi Menuju Semarang Hebat).

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut SMP Negeri 13 Semarang juga ikut ambil bagian pada kegiatan tersebut, yaitu dengan melaksanakan kegiatan membaca serentak pada hari Kamis tanggal 26 September 2019 dimulai pukul 08.00 WIB. diikuti baik oleh siswa maupun oleh bapak – ibu guru. dan siswa terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, ada yang membawa buku dari rumah, ada pula yang meminjam di perpustakaan sekolah.

Gerakan Gemar Membaca tujuannya adalah supaya siswa-siswi senang Literasi karena literasi merupakan lebih dari sekadar membaca dan menulis, namun mencakup keterampilan berpikir menggunakan sumber-sumber pengetahuan dalam bentuk cetak, visual, dan auditori. Di abad 21 ini , kemampuan ini disebut sebagai literasi informasi.

untuk melihat sekilas aktivitas selama kegiatan ini silakan klik disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *